1/25/2015 11:26:00 AM
0
SOBAT USAHA KECIL - KECILAN:
Ketemu lagi bersama ane ni di blog sederhana ini. Kali ini ane akan membahas mengenai pengalaman ane dalam menanam bibit cabe merah. 

Dari pengalaman ane membuat bibit tanaman cabe merah ternyata ada beberapa hal yang dapat mempengaruh cepat dan lambat tumbuhnya tanaman cabe ni gan:

1. Material yang digunakan dalam media

dari media pembibitan yang ane buat, ada beberapa jenis media yang saya gunakan tuh gan:

a. dari serbuk kayu yang sudah berwarna kehitam hitama.
Bibit pada media ini jika dibandingkan dengan media lain cukup cepat membentuk kecamba. media ini saya campurkan dengan sedikit kotoran sapi.

b.  Tanah yang dicampur dengan sisa - sisa pembakaran
Nah pada media ini bibit cabe yang ane tanam tumbuhnya tidak secepat dengan media yang menggunakan serbuk kayu gan.

2. Pemilihan benih
Disini ane menggunakan dua jenis benih yang berbeda tu gan. Yang pertama benih yang ane beli dari toko pertanian dan benih utuh yang ane beli dari pasar. Tujuannya sih untuk menghemat biaya gan. Jika dibandingin dengan kedua jenis benih ini, benih yang paling cepat tumbuh adalah benih yang ane beli dari toko pertanian gan.

3. Kelembaban tanah
 Tanah yang terlalu lembab akan memperlambat pertumbuhan benih bibit cabe. Terbukti dengan yang ane lakuin tuh gan.


     Itulah beberapa pengalaman ane soal bercocok tanam cabe merah gan. Sampai disini dulu ya gan postingan ane kali ini...
sampai ketemu lagi di psotingan berikutnya.. bye bye
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar